Jumat, 16 Juni 2017

Madame Tussauds Hong Kong

Madame Tussauds Hong Kong 

Wisata ke Hongkong tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Madame Tussauds. Madame Tussauds adalah salah satu tujuan wisata di Hongkong yang terdapat banyak patung-patung yang terbuat dari bahan lilin. Disini kita tidak hanya dapat melihat patung lilin artis dan tokoh Hong Kong melainkan tokoh dan artis dari negara lain. Berbagai model patung yang banyak terdapat di tempat ini adalah bintang-bintang film terkenal, tokoh pemimpin terkenal, penyanyi, tokoh olahraga, pemimpin, serta sebagian tokoh kartun yang berasal dari seluruh dunia dapat dilihat di tempat Madame Tussauds ini.Yang keren, patung lilin disini dibuat benar benar menyerupai aslinya. Mulai dari tinggi badan, hingga detail wajahnya. Kalau di foto? Mirip sama aslinya.

Nama Madame Tussaud sudah tidak asing didengar. Adalah museum yang didalamnya terdapat patung-patung lilin dari figur artis, tokoh politik, sampai pemusik. Madame Tussauds sendiri ada di beberapa wilayah dunia. Replika patung yang dibuat oleh Madame Tussaud bisa dilihat bagaimana detilnya mereka membuat hampir sama persis dengan tokoh asli.

Jumlah koleksi patung di dalamnya juga tidak begitu banyak, setidaknya sekitar 2 jam untuk berkeliling dan berfoto dengan replika patung. Keluar dari tur museum, ada stand sounvenir salah satunya menawarkan untuk membuat patung lilin tangan kita seharga $45. Lebih baik tidak tergoda untuk bikin souvenir lilin, karena bawa balik ke Indonesia lilinnya langsung lumer. Kemudian, awal masuk Madame Tussaud kita akan difoto sama petugas, saya pikir sifatnya gratis ternyata untuk menembus foto kita perlu biaya HKD 100.

Madame Tussauds berlokasi di Victoria Peak Hong Kong. Bertempat di sebuah gedung yang sangat unik, serta berada dalam dikawasan Stasiun Peak Tram. Pintu masuk menuju Madame Tussauds berada satu lantai dengan Stasiun Peak Tram. Tiket masuk bisa didapatkan saat di depan pintu masuk atau dapat dibeli juga di stasiun Peak Tram bawah saat akan menggunakan tram. Berfoto bersama patung-patung dari berbagai tokoh dunia merupakan tujuan utama para pengunjung Madame Tussauds ini. Peak Tram merupakan pilihan favorit untuk menuju Madame Tussauds, meskipun lokasi ini dapat dijangkau tanpa menggunakan Peak Tram terlebih dahulu. Namun menggunakan Peak Tram akan memberikan sensasi tersendiri bagi yang penumpangnya karena akan merasakan bagaimana menanjak dengan kemiringan sekitar 45 derajat. 


Source : 
http://www.kompasiana.com/asty29/wisata-seru-di-madame-tussauds-hongkong_552835ef6ea834f17e8b45b2
https://deddyhuang.com/2013/04/13/hong-kong-trip-the-peak-madame-tussauds-sky-terrace/

1 komentar: